Kawasan Wisata Anyer Nyaris Terkikis Industri

detakbanten.com SERANG - Kawasan Wisata di sepanjang pantai Anyer, nyaris terkikis oleh munculnya pertumbuhan industri di kawasan wisata, khususnya Kecamatan Anyar. Hal tersebut memicu kekhawatiran sejumlah pihak, termasuk Ketua harian Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI), Asok.

"Di Anyer sudah saat sudah beritanya bermunculan industri. Kami khawatir kawasan wisata di Anyer, akan seperti nasib wisata Florida Merak, Kota Cilegon yang terkikis oleh industri," ujarnya saat menghadiri diskusi pariwisata di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Selasa (22/112).

Asok meminta, jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memiliki komitmen untuk memajukan daerah wisata, maka pertumbuhan industri dikawasan wisata perlu diperhatikan. Termasuk peranan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Sebab, untuk membangun daerah wisata yang lebih baik, perlu adanya kebersamaan dalam satu pemikiran, sehingga tidak ada berbeda pemikiran untuk mencapai satu tujuan.

"Kalau memang semua dilakukan bersama, tentu akan mudah tercapai. Provinsi kan hanya sampai tingkatan promosi, sedangkan yang punya temoat, itu pemerintah kabupaten, jadi harus ada kesamaan," ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top