Jelang Pilkada 2018 Kota Banjar, Akankah Balon Golkar Bersaing PDIP ?

detak.co.id - KOTA BANJAR - Jelang pilkada Kota Banjar 2018 mendatang, tampaknya para bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Jawa Barat terlihat masih saling mengintip.

Apalagi, sang petahana Wali Kota Banjar Dr. dr Uu Sukaesih, yang saat ini juga menjabat Ketua DPD Golkar Kota Banjar, masih belum mau mengumumkan pencalonan dirinya ke publik.

Meski begitu, spanduk dalam ukuran besar (baliho) dan banner bakal calon (balon) sudah mulai terpasang di banyak tempat, baik berasal dari sumbangan perseorangan ataupun dari Partai.

Dikalangan masyarakat, 'goreng issue' pun mulai dilancarkan masing masing pihak untuk mencuri perhatian massa, baik melalui media sosial ataupun sekadar gosip obrolan warung kopi.

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Bappilu Golkar Banjar Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM saat ditanya permasalahan seputar Pilkada 2018 kepada media mengatakan, untuk pencalonan dari Golkar akan mengacu pada mekanisme survei

Menurut Herman Sutrisno, Partai Golkar terbuka lebar bagi siapa saja. Namun, saat ditanyakan kemungkinan Koalisi beliau tidak akan menegaskan tidak akan membeli Partai, tapi juga tidak menampik atas kemungkinan Golkar akan perpasangan dengan calon yang diusung PDIP.

"Yang pasti, semua pihak masih menunggu keputasan pribadi Hj. Ade Uu Sukaesih sebagai incumbent, apakah beliau bersedia maju kembali di pencalonan Pilkada Banjar 2018," papar Herman.

Ditempat terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana, yang akrab disapa Kang Enyos, saat ditanya kemungkinan dirinya maju di Pilkada 2018 mengatakan, sebagai petugas Partai dirinya akan patuh dan taat pada keputusan Partai.

"Walau niat dan keinginan untuk maju di pilkada nanti sangat kuat," imbuhnya.

Meski pilkada masih setahun lagi, aroma dinamika Pilkada Banjar 2018 sudah sangat terasa di tengah tengah masyarakat Kota Banjar.

Ujang Nurdin, salah satu warga Banjar, menaruh harapan besar agar Pilkada 2018 nanti bisa melahirkan Pemimpin Daerah yang bisa membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Kota Banjar

Rate this item
(0 votes)
Go to top