DPRD Kota Banjar Masuk Masa Reses III Tahun 2017

detak.co.id Banjar - Masa reses digunakan para anggota DPRD Kota Banjar untuk mengadakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat.

Salah satunya adalah Anggota DPRD Fraksi Golkar Kota Banjar, Oman Ismail Marjuki yang melakukan kegiatan penyerapan aspirasi bertempat di Aula Desa Sinartanjung Kec. Pataruman Kota Banjar pada Jum'at, (8/12/17).

"Adapun Kegiatan Reses itu sendiri tujuannya tiada lain untuk ajang tatap muka, silaturahmi dan sambung rasa antara Dewan dengan masyarakat di daerah pemilihannya supaya kedepan Pembangunan Kota Banjar lebih baik lagi," ucap Oman.

Namun disayangkan dalam kegiatan reses sebagian para wakil rakyat di Kota Banjar masih ada saja dalam kegiatan resesnya di warnai oleh atribut Partai, padahal secara aturan itu dilarang.

Dengan adanya peraturan yang jelas tentang pelaksanaan reses DPRD, maka pihak Sekretariat DPRD pun dibuat menjadi lebih mudah dan berkualitas dalam menyiapkan segala sesuatunya menyangkut reses itu sendiri. 

 Dalam hal ini, tentu bagi setiap anggota DPRD akan dapat juga melaksanakan reses dengan baik pula, dan peserta reses (konstituen) ataupun masyarakat yang ikut dalam reses itupun adalah yang memang mempunyai kapasitasnya. Apabila ini terjadi, maka sudah tentu aspirasi yang disampaikan oleh konstituen atau masyarakat dalam setiap kali reses kepada anggota DPRD dapat lebih tepat, berkualitas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Sehingga dengan mudah dapat disusun dan diakomodir di dalam pokok-pokok pikiran DPRD nantinya," ujarnya.

Yang selanjutnya dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dalam suatu program dan kegiatan yang dibahas dalam musrenbang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat pemerintah daerah.

“Yang tak kalah penting dalam mempertanggung jawabkan keuangannya akan terasa aman, hilang rasa keragu-raguan dan bahkan takut terhadap akan terjadinya perlanggaran hukum.  Karena ini menyangkut anggaran daerah atau negara. Karena itulah adanya surat Keputusan DPRD tentang reses itu sebagai hal yang tak dapat ditawar-tawar, sangat dinantikan, sehingga kegiatan reses menjadi besar manfaatnya bagi aspirasi masyarakat dan pelaksanaan pembangunan,”pungkasnya.

Baca Juga : Pasca Erupsi Gunung Agung, Garuda Mulai Buka Penerbangan

Rate this item
(0 votes)
Go to top