Tingkatkan Kompetensi Siswa, SMK PGRI 5 Serpong Kerjasama dengan Pemda swasta

Detak.co.id  SERPONG - Untuk meningkatkan ompetensi siswa, SMK PGRI 5 Serpong bakal menjalankan program dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah maupun swasta.

Humas SMK PGRI 5 Serpong Syarif Hidayat mengatakan, di tahun ajaran 2018 akan menjalankan program-program sekolah secara maksimal termasuk hubungan kerjasama dengan pemerintah daerah (pemda) maupun Swasta.

Di tahun sebelumnya, yang sudah menjalin kerjasama kepada Dinas Perhubungan (Dishub), Pusat Teknologi Penerbangan dan antariksa - Lapan (Pustekbang), Puspitek, lotte, Gramedia dan instansi-instansi lainnya. "Kerjasama ini untuk mengembangkan sarana tempat praktik kerja lapangan (PKL) untuk siswa," katanya.

Menurutnya, siswa yang kelas 11 yang menjalani program wajib PKL selama Januari hingga Maret. "Namun siswa lain tetap menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa," ujarnya.

Baca juga: Dianggap Merusak Kawasan Setu Sasak, Proyek Tol Cinere-Serpong Menuai Demo

Sementara, Ketua OSIS SMK 5 PGRI Serpong Sevia Ningsih mengaku, setelah liburan semester dan di hari pertama masuk sekolah langsung belajar. Di hari pertama sekolah ini harus menyesuaikan diri usai liburan panjang. "Kita sudah kelas 12 di tiga bulan terakhir harus belajar untuk persiapan UNBK," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top