Daerah

Bupati Serdang Bedagaii Dorong Irza Ikuti Jejak Arkhan Fikri

102
×

Bupati Serdang Bedagaii Dorong Irza Ikuti Jejak Arkhan Fikri

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya memberikan semangat kepada Irza Fahriza, seorang pelajar berusia 14 tahun, untuk terus berlatih maksimal demi meraih kesuksesan seperti pemain Timnas Indonesia asal Sergai, Arkhan Fikri.

Bupati menyampaikan dorongan ini setelah Irza terpilih sebagai top skor dalam turnamen futsal antar pelajar tingkat SMP Kajari Sergai Cup 2024 dengan 11 gol yang diadakan di GOR Spartan, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Darma Wijaya menyatakan, bahwa setiap orang bisa mencapai prestasi terbaik jika memiliki cita-cita, tekad, semangat, serta berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Terlebih seperti Irza yang sudah memiliki skill dasar. Tinggal mengasahnya dengan berlatih secara serius untuk meraih cita-citanya,” ujarnya, Jumat (26/7/2024)

Bupati juga mengajak seluruh pemuda di Sergai yang memiliki bakat di berbagai bidang olahraga, khususnya futsal dan sepak bola, untuk terus mengasah bakat mereka dan berlatih maksimal demi meraih prestasi.

Irza Fahriza, yang didampingi pelatihnya Azrul Himawan Nasution, mengaku tak percaya saat dipanggil oleh Bupati setelah memenangkan laga final.

“Selain memberikan motivasi, Pak Bupati juga langsung memberikan bonus uang pembinaan. Ini menambah semangat saya untuk berlatih lebih keras guna meraih cita-cita menjadi pesepak bola profesional seperti Arkhan Fikri,” ungkap Irza dengan penuh semangat.

Irza, putra dari pasangan Irwansyah dan Siti Aminah yang tinggal di Dusun VII Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, telah fokus berlatih futsal dan sepak bola selama dua tahun terakhir.

Dalam 10 tahun terakhir, Irza dan timnya telah mengikuti berbagai turnamen, baik di Sergai maupun di Tebing Tinggi.

Pada turnamen futsal SMP Kajari Sergai Cup, tim sekolahnya berhasil meraih juara pertama, dan Irza sendiri mendapatkan penghargaan sebagai top skor dengan posisi sebagai pivot (penyerang).

Saat ini, Irza juga tercatat sebagai siswa di Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Domas yang berlatih di stadion Erry-Soekirman Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul. (ap).