Daerah

DKM Mushola Nurul Iman Gelar Santunan Yatim Piatu

55
×

DKM Mushola Nurul Iman Gelar Santunan Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGERANG — Dalam rangka menyambut dan mengagungkan bulan Muharram 1446 H, DKM Nurul iman Perumahan Kota Tigaraksa Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menggelar acara santunan anak yatim Piatu pada Sabtu (3/8/2024).

Acara yang digelar secara meriah ini merupakan wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu, karena usai ditinggalkan ayahanda tercintanya, anak yatim piatu memerlukan uluran tangan dan perhatian dari sesama.

” Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim piatu yang digelar  DKM Mushola Nurul iman dilaksanakan dengan lancar,”terang Ketua DKM Mushola Nurul Iman  yang dalam ini diwakili Agus Sumartono

Agus Sumartono menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur  yang telah mendukung kegiatan santunan ini baik materil, pikiran dan tenaga sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kalian adalah anak-anak terpilih, Allah pilih kalian menjadi anak yang kuat dan tangguh, karena di usia kalian ini sudah di tinggalkan oleh ayah atau ibu kalian bahkan oleh keduanya, jadilah anak Yatim yang bertakwa” ujar Agus sumartono.

Ustadz Muhamad Zaeni Mustafa, S.Pd dalam tausyiahnya menjelaskan Nabi Muhammad saw memberi garansi bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan mendapatkan tempat dan kedudukan yang tinggi di sisinya. 

“Rasul mengibaratkan bahwa aku dan anak yatim itu seperti jari telunjuk dan jari tengah dan saling di tautkan, begitu sangat dekatnya rasul dengan anak yatim”.
Ketika takwa dan akhlak menyatu, maka akan lahir sebuah hubungan yang baik antara hamba-Tuhannya dan sesama manusia. Dengan takwa, kita bisa menjaga diri dari perbuatan maksiat, meninggalkan dosa syirik, perbuatan keji dan dosa-dosa besar. Dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang, rahmat Allah turun. Allah pun ridha ia dengan kehidupan kita. Dengan romantika yang seperti itu, tentu menjadi baiklah hubungan kita dengan Allah.
Begitupun dengan akhlak yang mulia, ia akan mendapatkan kepuasan hati yang disebabkan oleh jiwanya yang tak pernah menyakiti orang lain. Ia terus memberikan kebahagiaan kepada orang di sekitarnya. Jika demikian nyatanya? Bagaimana mungkin hubungan sesama manusia tidak baik, jika akhlak yang mulia senantiasa menghiasi? Disinilah terungkap bahwa akan hadir sebuah hubungan yang sangat teramat baik antar hamba-tuhannya dan juga sesama manusia jika takwa dan akhlak mulia disatukan.

Sementara itu Ketua Majelis Taklim Nurul Iman, Sri Sugiartini melaporkan bahwa beberapa kegiatan yang digelar pada acara santunan anak yatim dan Fuqoro di Mushola Nurul Iman Perumahan Kota Tigaraksa Tangerang yang bertemakan ‘menjadi pribadi yang bertaqwa dan berakhlak mulia,’  antara lain Qosidah, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan doa, sambutan Kepala Desa Margasari, sambutan dari Ketua DKM, Tausyiah Ustadz Muhamad Zaeni Mustafa, S.Pd dan diakhiri dengan pembagian bingkisan untuk 111 orang anak Yatim Piatu, Fuqoro dan Dhuafa berupa uang, beras, nasi box dan snack.