Daerah

Jelang Pencalonan, Bawaslu Tanjungbalai Sosialisasikan Pengawasan Tahapan Pendaftaran Cakada

48
×

Jelang Pencalonan, Bawaslu Tanjungbalai Sosialisasikan Pengawasan Tahapan Pendaftaran Cakada

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, Tanjungbalai (Sumut)-
Menjelang tahapan pendaftaran calon kepala daerah beberapa hari kedepan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungbalai melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pencalonan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024.

Giat yang dihadiri oleh perwakilan Partai Politik itu dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Tanjungbalai, Dedy Hendrawan,SH., MH didampingi Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengkta Amri,SH, di Aula Tresya Hotel, Jalan Jend. Sudirman, Km 7, Kecamatan Datuk Bandar, Kamis (08/08/2024).

Dalam sambutannya, Dedy menyampaikan bahwa giat tersebut merupakan bagian penting jelang pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dari Partai Politik khususnya di Kota Kerang Tanjungbalai pada 27 sampai 29 agustus 2024 mendatang.

“Ini kan persoalan pendaftaran Calon Kepala daerah yang diusung dan didukung Partai Politik tingkat kota, jadi melalui sosialisasi ini kami ingin menyampaikan tentang fokus pengawasan dalam tahapan tersebut sehingga sahabat sahabat Pimpinan Partai Politik dapat mengetahuinya”, jelas Dedy Hendrawan.

Senada Ketua Bawaslu Tanjungbalai, Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Amri,SH yang merupakan PIC dalam tahapan tersebut menginginkan sembari berharap tahapan itu dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Semoga nantinya tahapan pencalonan Kepala Daerah ini berjalan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku”, tambah Kordiv P3S Bawaslu Tanjungbalai, Amri,SH.

Dalam kesempatan itu, Komisoner KPU setempat Suci, SE yang merupakan narasumber dalam kegiatan tersebut mengingatkan kembali kepada seluruh peserta (perwakilan partai politik) untuk dapat mengikuti jadwal tahapan yang ada.

“Disini saya sampaikan agar Parpol Pengusung Pasangan calon untuk dapat mengikuti jadwal tahapan yang ada, yang mana pendaftaran Paslon tersebut sesuai tahapan akan dimulai pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024”, ujar Suci.

Musliadi Nasution,S.Pd yang juga merupakan narasumber dalam kegiatan tersebut tak lupa menekankan kepada Partai Politik pengusung dan pendukung serta KPU Kota Tanjungbalai untuk mentaati aturan dan prosedur yang berlaku.

“Demi menghindari terjadinya sengketa antara Pasangan calon dengan penyelenggara, maka Partai Politik pendukung dan pengusung para pasangan calon dan KPU Tanjungbalai agar mentaati seluruh aturan dan prosedur yang berlaku”, kata Musliadi Nasution, menekankan.