Daerah

Pj Bupati Tangerang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

46
×

Pj Bupati Tangerang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGERANG,–Pj Bupati Tangerang Andi Ony membuka kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Tangerang 2024 di Hotel Yasmin Binong Kecamatan Curug, Kamis (8/8/24).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Ony mengatakan, meskipun dirinya tidak setiap hari menyaksikan langsung latihan yang digelar, kesungguhan dan tekad baik dari para pembina, pelatih, pendamping maupun anggota Paskibraka sangat tinggi dan disiplin.

“Saya sesekali melihat dari jauh apa yang dilakukan sudah sesuai dengan tupoksi masing-masing. Para pembina, pelatih, senior dan adik-adik para Paskibra melaksanakan dengan disiplin, sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,” kata Pj Bupati Andi Ony.

Pj Bupati Andi Ony menandaskan, pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Tangerang bukan sekadar seremonial. Ada makna penting di dalamnya yaitu, kesungguhan, kedisiplinan dan keikhlasan serta semangat kebersamaan dari semua unsur yang terlibat dalam mengemban tugas mulia menaikan dan menurunkan duplikat bendera pusaka merah putih.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk menaikkan atau menurunkan bendera semata, tapi ada hal lebih lagi yang ingin dicapai. Kesungguhan, kedisiplinan, keikhlasan dan semangat kebersamaan serta menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan segenap daya dan upaya untuk menjadikan merah putih berkibar di Indonesia,” tandasnya

Dia berharap nilai-nilai perjuangan dari para pejuang dan pendahulu bangsa bisa terus dikobarkan dan diterapkan dalam setiap sendi kehidupan untuk mengisi kemerdekaan dan meraih cita-cita serta tujuan yang ditetapkan.

“Kobarkan terus semangat perjuangan para pahlawan dan pendahulu bangsa dengan berlatih sungguh-sungguh, disiplin dan jangan lupa berdoa. Dengan sungguh-sungguh berlatih pasti akan mendapat imbalannya dari Tuhan,” katanya.