Daerah

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Di Pilkada Kota Tangerang.Qori: Besok Pengambilan Nomor Urut

73
×

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Di Pilkada Kota Tangerang.Qori: Besok Pengambilan Nomor Urut

Sebarkan artikel ini

detak.co.id detakbanten.com, KOTA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Tetapkan tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pilkada serentak tahun 2024.

Dimana tiga pasangan calon tersebut Sachrudin – Maryono dengan gabungan partai politik Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PPP dengan jumlah total 434.058 suara sah.

Untuk pasangan Ahmad Amarullah – Bonnie Mufidzar dengan gabungan partai politik PKS, PKB dengan jumlah total 238.447 suara sah.

Lalu pasangan Faldo Maldini – Fadlin Akbar dengan gabungan partai politik PSI, Nasdem, Gerindra, PAN dengan jumlah total 313.768 suara sah.

Ketiga pasangan calon tersebut berdasarkan hasil rapat pleno tertutup pada Minggu 22 September 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan, pada pelaksanaan pendaftaran 27 – 29 Agustus lalu ada empat pasangan calon yang telah mendaftar. Namun hanya ada tiga pasangan calon yang lolos dalam administrasi.

“Hanya tiga pasangan calon yang telah lolos pada proses administrasi,” ucapnya.

Qori menyampaikan, ke tiga pasangan calon yang lolos pada administrasi akan melakukan pengambilan nomor urut pasangan calon pada tanggal 23 September pukul 15.00 WIB.

“Mekanisme para calon hadir masing-masing dan partai pengusung di batasi hanya 35 orang. Yang bisa masuk keruangan hanya 20 orang berikut dengan pasangan calonnya,” ujarnya.

Setelah pengambilan nomor urut pasangan calon, lanjut Qori, KPU Kota Tangerang akan melakukan Deklarasi damai pada tanggal 24 September 2024.

“Deklarasi damai akan kita lakukan di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang.” Pungkasnya. (Cep)