Hukum dan KriminalNasional

Oknum Guru di Jakarta Diduga Lecehkan 15 Murid

39
×

Oknum Guru di Jakarta Diduga Lecehkan 15 Murid

Sebarkan artikel ini

detak.co.id Kriminal – Sosial Media diramaikan viralnya pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh seorang guru kepada muridnya di kawasan Jakarta Utara. Oknum guru di SMKN 56 Jakarta di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 15 muridnya.

Pelecehan itu dilakukan pelaku di dalam ruangannya, saat pelajaran seni budaya berlangsung. Adapun para korban diduga merupakan siswa kelas X di sekolah tersebut.

Dilansir RRI, kepala SMKN 56 Jakarta, Ngadina mengatakan, oknum guru terduga pelaku pelecehan seksual itu bernama Hanafi, pengajar Seni Budaya. Pihak sekolah pun mendapat laporan dari salah satu korban adanya pelecehan seksual itu.

“Laporan kami terima dari wakil kepala sekolah, guru, dan siswa pada 3 Oktober 2024. Laporan itu tentang adanya dugaan pelecehan seksual terhadap siswa pelapor,” kata Ngadina, Senin (7/10/2024).

Setelah menerima laporan tersebut, pihak sekolah segera memintai keterangan salah satu korban pelecehan. Selain itu, pihaknya juga telah memeriksa salah satu guru yang melakukan tindakan pelecehan tersebut.

“Hasil pemeriksaan dan agar proses pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar, maka saudara Hanafi dibebastugaskan sementara. Mengingat saudara Hanafi akan menghadapi pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ngadina.

Ia juga mengatakan pihak sekolah akan melakukan pendampingan dan pemulihan psikologis. Pendampingan akan diberikan kepada para korban dengan mendatangkan psikolog.