Daerah

Ingin Masyarakat Lebih Sejahtera, Andika Hazrumy – Nanag Supriatna Gagas Program 13 Unggulan

21
×

Ingin Masyarakat Lebih Sejahtera, Andika Hazrumy – Nanag Supriatna Gagas Program 13 Unggulan

Sebarkan artikel ini

Selain mempunyai visi misi yang mumpuni, calon pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Serang Andika Hazrumy-Nanang Supriatna pasangan nomor urut 1 menggagas 13 program unggulan.

Ke-13 program unggulan dimaksud adalah pengembangan ekosistem ekonomi jreatif dengan 1 desa 1 produk unggulan; dan pemberian prioritas kesempatan kerja bagi nasyarakat yang memiliki KTP Kabupaten Serang pada perusahaan yang beraktifitas di Kabupaten Serang.

Berikutnya, program pendidikan gratis pada SD dan SMP serta beasiswa untuk pendidikan menengah, pendidikan vokasi dan pendidikan tinggi.

Pasangan ini juga akan melakukan program peningkatan kelas Puskesmas menjadi status rawat inap pada 16 Puskesmas; dan penyediaan mobil homecare untuk dokter khusus mengunjungi pasien disabiltitas dan usia lanjut.

Program unggulan selanjutnya adalah penyediaan ruang terbuka hijau disetiap kecamatan 1 taman kota; peningkatan status jalan desa menjadi jalan kabupaten; dan peningkatan coverage area pemanfaatan air bersih melalui PDAM.

“Kami juga akan melakukan program penataan dan promosi wisata menjadi daerah tujuan wisata nasional dan mancanegara,” lanjutnya.

Pasangan Andika-Nanang, kata Andika, juga akan melakukan program penataan pusat pemerintahan Kabupaten Serang; dan peningkatan kualitas layanan birokrasi berbasis elektonik.

Sementara untuk mewujudkan misi kelima terkait peran agama dan ulama, program unggulan yang akan dilakukan adalah penyediaan beasiswa setiap madrasah khusus 1 santri dan 1 ustadz/ustadzah; dan peningkatan peran alim ulama dan tokoh agama dalam memperkuat toleransi dan kerukunan umat.

“Demikian visi-misi pasangan Andika-Nanang dengan 13 program unggulan yang akan dilakukan. Kami mohon doa dan dukungan agar cita-cita kita bersama ini dapat terwujud,” kata Andika mengakhiri paparannya. Rabu (9/10/2024).