Daerah

Peduli Pendidikan dan Tumbuh Kembang Anak, Kapolres Banjar Bagikan Makan Siang Gratis di Sekolah

16
×

Peduli Pendidikan dan Tumbuh Kembang Anak, Kapolres Banjar Bagikan Makan Siang Gratis di Sekolah

Sebarkan artikel ini

KOTA BANJAR, detak.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Kota Banjar, Jawa Barat melaksanakan giat kepedulian sosial bagi peserta didik Sekolah Dasar Negeri 2 (SDN 2) Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kapolres Kota Banjar, Jawa Barat AKBP Danny Yulianto turun ke sekolah dan membagikan makan siang gratis kepada murid-murid SDN 2 Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Senin (21/10/2024).

Makan siang gratis tersebut, berisi nasi dan lauk pauk berupa telur, ikan, sayuran, buah, serta susu kotak. Pada kesempatan tersebut, Kehadiran Kapolres Kota Banjar didampingi Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya, Kabaglog Polres Banjar Kompol Cucu Juhana, dan tim Dokkes yang diterima Kepala Sekolah dan para guru, yang selanjutnya membagikan secara langsung makanan kepada anak-anak sekolah tersebut.

Terkait giat tersebut, Kapolres Kota Banjar mengatakan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan dan melaksanakan program pemerintah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2024-2029 terkait pemberian makan siang gratis kepada siswa-siswi.
“Semoga melalui program ini, anak sekolah setidaknya mereka semangat untuk sekolah karena sudah disiapkan makan siang. Diharapkan siswa-siswi belajar lebih rajin dan berprestasi. Sehingga kalau sudah dewasa dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Raharja Asep Ended mengatakan, program ini yang sangat baik. “Ini merupakan program pemerintah, Alhamdulillah berkat bantuan Kapolres Banjar yang mendukung untuk mengenalkan program tersebut dan pihaknya dapat mengetahui seperti apa program makan siang gratis ini.
“Anak-anak kami (siswa-sisw, red) dapat merasakannya, terlihat riang gembira, dan makan bersama-sama. Jenis makanannya pun beragam dan mengandung gizi yang baik,” papar Kepala Sekolah.

Harapannya, kata Asep Ended, program ini berjalan lancar dan bisa seperti itu terus. Sekolah fokus untuk pendidikannya. Ada makan gratis dan gizi anak-anak terpenuhi. Hal itu, tentunya
membuat anak-anak tambah pintar dan cerdas,” katanya (RN)