Daerah

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Turut Sambut Mendagri Tito Karnavian beserta Wamendagri

8
×

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Turut Sambut Mendagri Tito Karnavian beserta Wamendagri

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, detak.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Jajaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) menyambut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian beserta Wakil Menteri Dalam Negeri Ribka Haluk dan Bima Arya di Gedung C Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

M Tito Karnavian kembali menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Merah Putih Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka. Al Muktabar hadir bersama Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri Komjen Pol Tomsi Tohir bersama Pejabat Eselon I dan II Jajaran Kemendagri serta Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, dan Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono.

Di kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan rasa syukur atas kedatangan Wakil Menteri Dalam Negeri sehingga tugas pokok, fungsi dan program Kemendagri berjalan lebih optimal.

“Selamat datang Wakil Menteri Dalam Negeri Rifka Haluk dan Bima Arya. Terima kasih mari kita bekerja bersama-sama,” ucap Tito.Dikatakan, Menteri Dalam Negeri saat ini berkonsentrasi penuh terhadap program-program yang difokuskan oleh Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Seperti administrasi pemerintahan, terhadap inflasi saya akan fokus sekali dan akan saya teruskan tidak berhenti dari September 2022 lalu sampai ada perintah Presiden untuk berhenti,” tegas Tito.

“Dengan adanya Wamendagri saya akan bagi tugas keluar kota mengecek ke daerah-daerah, dan kita akan mendukung program hilirisasi, industrialisasi, kemudian ketahanan pangan. Meskipun bebannya bukan di Kemendagri tapi pasti sangat berkaitan dengan pemerintah daerah sebagai pembina, pengawas, dan koordinator. Kami akan paralel dengan Kementerian teknis. Begitu juga terhadap swasembada pangan dan digitalisasi yang selaras dengan cita-citanya Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI,” tambah Tito. (Zal)